Alamat dan Jalan Menuju Puncak Asmoro Banyuwangi, Pesona Keindahan Wisata Dari Berbagai View

Posted on


Alamat dan Jalan Menuju Puncak Asmoro Banyuwangi – Sebagai tempat wisata baru di Banyuwangi rupanya Puncak Asmoro ini memiliki daya tarik tersendiri. Puncak Asmoro, konon katanya tempat ini merupakan saksi bisu kisah asmara dua insan manusia.

Namun sayangnya, kisah cinta yang seharunya berakhir bahagia tersebut malah berakhir sedih. Mungkin ini sudah garis takdir mereka dan oleh karena itu tempat ini diberi nama Puncak Asmara.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan indah dari satu view saja rupanya di Puncak Asmoro ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan tiga gunung sekaligus yaitu gunung Raung, Meranti dan Merapi. Wawww ini mah namanya satu kali dayung dua tiga pulau terlampaui hehehe .

Eits jangan puas dulu selain tiga gunung ternyata kamu juga bisa melihat indahnya perairan Selat Bali dihiasi dengan kapal penyebarangan  yang melakukan perjalanan dari Bali ke Banyuwangi atau sebaliknya.

Sebelum kamu menikmati pemandangan indah tersebut rupanya kamu harus berusaha terlebih dahulu. Dimana kamu harus melewati jalan berupa tanah dan berbatu. Kondisi jalan tersebut akan kamu temui setelah melewati pemungkiman warga.

Untuk kamu yang membawa kendaraan tetapi ingin menikmati keindahan alam Banyuwangi dengan cara tracking, kamu bisa menitipkan kendaraan tersebut kepada warga sekitar. Jika di Malang ada gunung Bromo maka di Banyuwangi ada Puncak Asmoro ini.

Ya , pemandangan ketika sunrise di Puncak Asrmoro ini tidak kalah menariknya dengan yang ada di gunung Bromo. Jika kamu berniat untuk melihat panorama indah saat sunrise kamu bisa melakukan perjalanan saat pagi buta.

Tidak hanya sunrise pemandangan indah juga akan disuguhkan saat senja tiba. Dimana langit berubah menjadi jingga ke merah-merahan.  Agaknya tidak cukup satu hari saja untuk menikmati keindahan Puncak Asmoro Banyuwangi ini.

Jika kalian berniat untuk menikmati pemandangan indah ini lebih lama maka kamu bisa menyewa penginapan yang telah disediakan oleh penduduk sekitar. Meskipun Puncak Asmoro ini tergolong tempat wisata baru namun nyatanya hampir di setiap akhir pekan tempat ini selalu ramai pengunjung.

Oleh karena itu penduduk sekitar menyediakan homestay untuk memanjakan para pengunjung. Tak cukup sampai di situ di Puncak Asmoro ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti warung yang dikelola oleh masyarakat LMDH, toilet, gazebo sampai spot menarik yang membuat hasil foto terlihat semakin menarik.

Lokasi dan Rute Puncak Asmoro Banyuwangi

Objek wisata alam Puncak Asmoro ini berlokasi di Kampung Sumber Pakem, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi kamu bisa mengambil arah dengan tujuan Desa Gombengsari.

Jika sudah sampai di desa tersebut kamu hanya perlu mengikuti jalan sampai menemukan pertigaan sebelum masjid Baitur Muttaqim yang berada di kanan jalan. Dari pertigaan tersebut kamu bisa belok kekanan melewati Kedai Kopi Lego, kebun jati dan hutan perhutani. Tak jauh dari sana kamu sudah sampai di Kampung Sumber Pakem.  

Namun jika kamu masih kebingungan untuk sampai ke Kampung Sumber Pakem kamu bisa melihat rute perjalanan di Maps. Waktu yang ditempuh dari pusat kota menuju kampong Sumber Pakem ini sekitar 3o menit saja.

Harga Tiket Masuk Puncak Asmoro Banyuwangi

Untuk menikmati keindahan alam dari Puncak Asmoro ini kamu hanya perlu membayar sebesar 5 ribu saja. Harga tersebut rupanya sudah mencangkup biaya parkir. Waaw murah sekali yaa…

Wahh selain menyuguhkan pemandangan indah biaya masuknya pun juga sangat murah sekali. Sepertinya Puncak Asmoro Banyuwangi ini wajib kamu masukkan dalam daftar list liburanmu.