Harga Tiket Masuk dan Rute Coban Dudo Malang, Kesegaran Air Terjun Alami Yang Masih Jarang Disinggahi

Harga Tiket Masuk dan Rute Coban Dudo Malang – Indah nan sejuk itulah suasana yang kamu dapat jika berkunjung ke kota Apel, Malang. Berada dikawasan kabupaten Malang, tempat wisata alam bernama Coban Dudo rupanya tengah menjadi buah bibir para travellers.

Setelah berhasil menggoda dengan Coban Rondo dan Coban Manten belum lama ini industri pariwisata di kabupaten Malang kembali kehadiran satu tempat wisata yang tidak hanya cantik akan tetapi juga wajib untuk kamu kunjungi saat weekend. Tempat tersebut adalah Coban Dudo.

Harga Tiket Masuk dan Rute Coban Dudo Malang, Kesegaran Air Terjun Alami Yang Masih Jarang Disinggahi Harga Tiket Masuk dan Rute Coban Dudo Malang, Kesegaran Air Terjun Alami Yang Masih Jarang Disinggahi

Coban Dudo ini berada di tengah-tengah coban Rondo dan Manten. Coban adalah kata lain dari air terjun, jadi Coban Dudo ini adalah air terjun duda. Terlihat sangat unik ya nama ketiga coban ini.

Selain disebut sebagai Coban Dudo wisata air terjun juga disebut sebagai Coban Tengah. Hal ini dikarenakan lokasi Coban Dudo berada di tengah sementara coban Rondo berada di bawah dan diatas coban Dudo ada coban Maten.

Harga Tiket Masuk dan Rute Coban Dudo Malang, Kesegaran Air Terjun Alami Yang Masih Jarang Disinggahi Harga Tiket Masuk dan Rute Coban Dudo Malang, Kesegaran Air Terjun Alami Yang Masih Jarang Disinggahi Harga Tiket Masuk dan Rute Coban Dudo Malang, Kesegaran Air Terjun Alami Yang Masih Jarang Disinggahi

Buat kamu yang suka tracking, rupanya kamu wajib banget datang ke Coban Dudo Malang. Hal tersebut dikarenakan medan menuju ke air terjun ini lumayan menantang. Tak hanya itu, untuk sampai ke lokasi utamapun kamu harus melakukan perjalanan dengan jalan kaki.

Eits, tenang meskipun berjalan kaki kamu tidak akan merasa capek karena pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan benar-benar indah. Agar perjalananmu terasa lebih seru jangan lupa untuk mengajak teman-temanmu dan pastikan jika kondisi badan benar-benar dalam keadaan fit.

Selain itu, jangan sekali-kali datang ke Coban Dudo Malang pada saat musim hujan. Karena  jalun menuju Coban Dudo masih tanah sehingga saat musim hujan tiba jalan tesebut menjadi sangat licin.

Baca juga : Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kusuma Agrowisata Batu, Serunya Berwisata Sambil Mencicipi Buah Langsung Dari Pohonnya

Lokasi dan Jalan Menuju Coban Dudo Malang

Bila kamu penasaran banget dengan keindahan di coban ini kamu bisa datang langsung ke desa Pandesari, Pujon Kabupaten Kediri. Untuk jalurnya sediri masih searah dengan Coban Rondo dan Coban Manten.

Coban Dudo berada di dekat Hotel Coban Rondo. Dari hotel tersebut kamu bisa melakukan perjalanan ke atas sekitar 20 menitan. Setelah sampai di rumah dinas Perhutani dari sana kamu akan menemukan  pertigaan.

Dari pertigaan tersebut kamu bisa belok kekanan. Kemudian perjalanan dilanjutkan sampai menemui pipa berwarna biru kuning, dari sana kamu masih harus melakukan perjalanan lagi sampai melewati sungai sebanyak 6 kali.

Harga Tiket Masuk Coban Dudo Malang

Untuk kamu yang hendak berlibur ke Coban Dudo gak usah pusing dengan harga tiket, karena harga tiket ke air terjun ini gratis. Meski demikian kamu harus membayar uang parkir sekitar 5 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan 10 ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

Kamu bisa menitipkan kendaraan di bumi perkemahan. Meskipun jarak antara pusat air terjun dengan bumi perkemahan rumayan jauh kamu gak usah khawatir dengan kendaraanmu karena di sini ada penjaganya. Jadi kamu bisa berlibur dengan tenang..

Perlu kamu ketahui jika Coban Dudo Malang ini berlokasi di tengah belantara, jadi jangan harap akan mendapatkan signal full. Hal tersebut terlihat dari kalimat berbahasa Inggris yang ada di Coban Dudo Malang.

Kalimat tersebut bertuliskan No Signal, No Worry, Feel The Nature In Harmony. Dari kalimat tersebut  para pengunjung diajak untuk  tetap menikmati keindahan alam meskipun signal tidak stabil. Agar kondisi alam di Coban Dudo Malang ini tetap terjaga keasrinya, jangan buang sampah sembarangan dan jangan merusak tumbuhan di sekitar tempat wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *